Aktifitas Program Studi

Aktifitas-aktifitas di Program Studi Teknik Elektro di Telkom University, Surabaya terdiri dari kegiatan utama (perkuliahan, kerja praktek, dan magang) dan kegiatan pendukung lainnya yang didesain untuk mempersiapkan lulusan teknik elektro siap kerja dan berjiwa innovator.

Perkuliahan

Program Studi Teknik Elektro menyelenggarakan perkuliahan yang berpusat pada mahasiswa (Student Center Education). Mahasiswa bebas mengembangkan dirinya sesuai dengan kebutuhannya. Dosen adalah fasilitator yang membekali mahasiswa dengan fundamental dasar elektronika dan sistem kendali. Dosen mengevaluasi pembelajaran berbasis proyek sehingga mahasiswa dapat mempraktekkan langsung keilmuannya untuk menciptakan sebuah teknologi cerdas yang bermanfaat.

Lihat Kurikulum dan Silabus

Magang dan Kerja Praktek

Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro berkesempatan untuk mengimplementasikan ilmunya pada dunia kerja dalam kegiatan kerja praktek dan magang baik di Telkom Group maupun perusahaan-perusahaan multinasional lainnya yang bergerak di bidang maritim, transportasi, dan logistik. Sebelum melaksanakan kegiatan magang dan kerja, mahasiswa dibekali dengan kemampuan soft seperti: menulis CV, wawancara, dan etika profesi.

Mahasiswa magang kami

Aktifitas Pendukung

Kuliah tamu kekinian yang mendatangkan praktisi industri sebagai narasumber untuk memperluas wawasan mahasiswa tentang dunia kerja.

Pembelajaran tentang dunia kerja di luar jam kuliah wajib. Mahasiswa berkesempatan mengunjungi industri secara langsung dalam format karyawisata yang menyenangkan.

Workshop Internet of Things (IoT), di mana para mahasiswa berkesempatan untuk berpartisipasi baik sebagai peserta, pelatih, maupun panitia.

Program studi teknik elektro mendorong mahasiswanya untuk berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik. Bimbingan intensif untuk lomba-lomba diberikan oleh para dosen agar mahasiswa dapat berprestasi

Focus Group Discussion

Mahasiswa berkesempatan untuk terlibat langsung dalam penelitian dan pengabdian masyarakat dosen-dosen teknik elektro yang diwadahi dalam sebuah Focus Group Discussion.

Sertifikasi Keahlian

Program Studi Teknik Elektro memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti sertifikasi keahlian elektro sehingga lulusan teknik elektro mampu bersaing dalam bursa pekerjaan kelak